Saturday, January 11, 2014

Sharing: Cara Lama


Hello.. Chocotalker! Selamat tahun baru 2014!

Saya sudah sering kali mengalami gangguan nyeri kepala sebelah kiri. Biasalah, orang nyebutnya migrain, biar kesannya keren. Sama saja seperti bilang insomnia cuma gara-gara mata melek tengah malam. (Eh, sebetulnya gejala ngga bisa tidur selalu bisa dikatakan insomnia ngga sih, Dok?)

Nah, saat migrain di kepala ini masih sering kambuh, saya sudah coba mengatasinya dengan beberapa cara. Minum obat sakit kepala rekomendasi dokter, sudah. Iya, rekomendasi dokter yang dijual tanpa resep. (Ngga enak nyebut merek, dong. Ngga dibayar :p) Hasilnya? Ampuh, kalau memang faktor pencetus bukan dari penyakit lain seperti mag, misalnya. Iya. Kalau mag tentu pencernaannya dulu yang harus ditangani.

Lalu takut terlalu banyak konsumsi obat, akhirnya saya coba minyak angin atau balsem dengan aroma menyegarkan. Hasilnya ok. Membantu juga, meski kadang lambat, dan baunya makin pilih-pilih. Korban iklan minyak angin dengan parfum!

Nah, sebetulnya ada 1 cara yang dulunya pernah saya lakukan. Murah meriah, dan setelahnya menyenangkan. Apa itu? Mensugesti pikiran. Bahasa rohaninya *tsaah* dengan iman. Iya. Iman dengan tindakan mensugesti. Nah, masalahnya saya baru ingat kembali cara itu kira-kira dalam sebulan inilah. Yaitu waktu sudah bosan sekali dengan penyakit ini.

Hihi... Di sini ada pilihan, antara menyesali keterlambatan mengingat kembali, dan senang seperti menemukan  kembali dirham yang hilang. Ogah pusing-pusing, saya pilih yang kedua saja. Dan puji Tuhan, dengan kehendak Tuhan langkah saya mengusir rasa tidak menyenangkan itu berhasil. Haleluya! Dan sesudah itu, dengan sendirinya saya memperhatikan kondisi supaya migrain tidak datang lagi.

Jadi saudara-saudari chocotalker, ketika kita fokus pada pertolongan Tuhan, kita memandang harapan dengan kemungkinan positif. Sementara jika kita fokus pada masalah, sering tanpa kita sadari kita memandang harapan dengan kemungkinan negatif. Demikian. *khotbah mode: On*

Dan karena besok hari minggu, saya mau kasih oleh-oleh buat chocotalker yang besok kebaktian minggu.
"... Sebab Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu." (Matius 17:20)
*Image courtesy of http://www.health.com 

1 comment: