Tuesday, June 3, 2014

After CG

"Es Pe Kaaa..!!"

"Bebas merdekaa!!"

Dear teman-teman, entri kali ini adalah tentang program Champion Gathering yang diadakan oleh sebuah pelayanan gereja, Abbalove Ministries, sabtu dan minggu lalu. Singkatnya, CG merupakan bagian dari program SPK (Saya Pengikut Kristus) setiap minggu, dengan peserta dari berbagai usia, namun sebagian besar adalah kalangan anak muda.

Acaranya sendiri kemarin seru. *Hehee... testimoni!* Iya, sudah lama banget saya ngga ikut acara seperti ini. Karena ini memang merupakan paket program yang mengupas poin-poin, yang kurang lebih merupakan pilar dalam pemuridan (menjadi murid Kristus), setiap sesi acara tentu juga kita berdoa agar peserta memperoleh apa yang menjadi kebutuhan; seperti menyembuhkan hati yang terluka karena masa lalu, karena hubungan yang tidak harmonis di dalam keluarga (pada pembahasan pertama, Hati Bapa).

Sesi kesaksian. Melalui kesaksian saya juga memperoleh banyak hal. Selain jadi tahu latar belakang beberapa peserta, saya juga cukup disadarkan bahwa banyak rupanya orang yang  memiliki story tidak seperti yang diharapkan. So, ngga perlu terlalu merasa diri sendiri paling malang. Selain itu, saya cukup salut dengan mereka yang mau membagi masa lalunya yang tidak happy dengan peserta lain, sebagai pelajaran hidup. Puji Tuhan, terdapat rekonsiliasi dan harapan barupun tumbuh.

Oya, ada juga sesi baptisan bagi yang merasa belum dan butuh untuk dibaptis. Memang disarankan, sih, bagi yang sebenarnya ingin.. Alasannya karena belum tentu juga sering-sering mendapati pelayanan baptisan.

Melalui apa yang saya perhatikan dan rasakan, sebagai peserta (waktu itu saya ikut bersama Ina) sempat terpikirkan oleh saya mengenai langkah-langkah saya sendiri. Yup... dengan menghadiri acara seperti ini, saya sendiri merasa perlu semakin sungguh-sungguh dalam Tuhan. Saya seperti mendapat paradigma baru (lagi-lagi hehe..), bahwa saya perlu berubah, makin serius dalam kehidupan rohani saya, selepas program CG.

Iya, selepas program CG. Bahkan setelah SPK secara keseluruhan selesai. Ketika kita kembali ke kehidupan sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bersama, saat itu perjuangan bukannya berakhir, melainkan belum lama dimulai kembali.

No comments:

Post a Comment